Selasa, 16 Agustus 2016

Advan i5A 4G LTE Sahabat Tepat Jalan Jalan


Gonta ganti ponsel jadi hal lazim jaman sekarang. Setiap pengguna pasti punya alasan bermacam-macam. Ada yang mengikuti tren mode desain ponsel yang makin keren, ada yang ingin punya kamera ponsel yang mendukung aktifitas sehari-hari, ada yang beralih ke ponsel berjaringan 4G atau yang alasannya karena rusak, atau mengganti karena ingin mengupgrade sistem operasi. Apakah ada alasan lain yang sering jadi masalah buat teman jalan jajan sehingga harus mengganti ponselnya?


Saya sendiri paling sering karena rusak. Selain di atas, aktifitas padat traveling membuat ponsel  tercelup kedalam air, kena hujan atau jatuh terbanting sehingga layarnya rusak. Lalu seperti apa ponsel yang menjadi kriteria saya saat ini? Saya orangnya suka dengan sesuatu yang simpel dan ngga neko-neko. Yang terpenting modelnya enak dilihat, kameranya asik untuk mengambil gambar saat jalan-jalan dan punya konektifitas cepat sehingga bisa mengirim pekerjaan dan materi foto serta tulisan dengan segera.


Saat yang paling mendebarkan adalah mengulik apa saja jeroan dan sistem yang dimiliki ponsel sebelum di sunting sebagai sahabat sehari-hari. Tapi kebetulan, ada teman saya sesama backpacker yang menyarankan Advan i5A yang sekarang menjadi teman setianya. Dari pandangan dan sentuhan pertama, saya langsung penasaran dan ingin mencari tahu. Sekalian saja saya bagikan apa saja yang ditemukan di ponsel ini. Siapa tahu selain berjodoh buat saya juga cocok digunakan teman jalan jajan.

Karena jaman sudah berganti maka konektifitas 4G sudah jadi kebutuhan utama, jaringan cepat sudah bisa dinikmati di ponsel besutan Advan ini. Dukungan fitur 4G LTE yang ditanamkan di Advan i5A. Jika kotanya masih belum tercover layanan 4G, ponsel ini juga bisa menangkap sinyal 3G, EDGE bahkan GPRS. Konektivitas lain seperti Wi-fi dan Bluetooth juga ada di ponsel Advan i5A. bertukar data dan berseluncur di dunia maya jadi lancar.

Saya juga sangat suka dengan kamera 13 megapixel yang sangat menolong saya mengabadikan momen indah yang di temui saat traveling tanpa harus repot mengeluarkan kamera lagi. Kemampuan mengambil gambar bergerak dengan kualitas cahaya yang tidak stabil patut diacungi jempol. Semua momen langsung jepret!. Suka selfie? Tenang saja, karena ponsel Advan i5A dibekali dengan kamera depan 5 megapiksel yang mampu membuat swafoto terbaik. Ini salah satu poin penting kenapa ponsel ini saya pilih. 

Hal lain yang masih berhubungan dengan hobi foto adalah kapasitas yang besar. Saat mengambil gambar, saya akan mengambil berkali-kali sebelum nantinya disortir. Tentu saja kebiasaan seperti ini membutuhkan lokasi penyimpanan data yang besar. Saya pikir dengan  Advan i5A yang mengakomodasi ROM sebesar 16 GB sudah cukup untuk saya tapi jika anda merasa kurang, manfaatkan saja slot tambahan eksternal memory card hingga 32 GB. Ini juga penting bagi saya! RAM ponsel. Advan i5A sudah mumpuni, 2 GB. Kerjaan mengecek gambar sembari pilah, pilih dan edit semakin mudah tanpa tersangkut akibat kinerja yang lambat. Kemampuan multitasking dan pengolahan data jadi nyaman.

Mengedit gambar dan menulis catatan perjalanan di ponsel tetap nyaman selama dalam perjalanan. Kualitas layarnya juga sudah bagus untuk menampilkan foto yang di ambil. Sudah beresolusi 1280 x 720 piksel. Layar ini sudah memiliki LCD IPS dengan kerapatan mencapai 294 piksel. 

Tambahan lain yang menarik dari ponsel ini adalah ukurannya yang hanya 5 inchi sehingga nyaman untuk saya bekerja. Ukuran pas di kantong tas atau celana, hanya 5 inchi sehingga membuat saya leluasa bergerak, baik saat mengeluarkan maupun memasukkan ponsel ke kantong celana. Tampilan luar dengan desain kaca depan dan belakang dengan alumunium yang menyatukan keduanya merupakan kombinasi klasik yang mewah. bungkus luar ponsel ini terlihat elegan dengan kilau cermin kaca berbalut garis keemasan.

Ponsel Advan i5A juga sudah dibekali dengan sistem operasi terbaru dari android versi 5.0, lollipop. Tampilan antar muka jadi segar dan ciamik. Saya juga bisa menambahkan aplikasi dan fitur terbaru yang saya butuhkan. Seru kan? Menunggu waktu luang? Bisa juga memainkan game di ponsel ini. Tinggal unduh dan pasang aplikasinya. 

Satu lagi yang paling penting bagi saya yang doyan dolan sana-sini adalah fitur GPS. Maklumlah, karena bepergian sendiri otomatis saya sering kesulitan mencari jalan. Dengan tambahan GPS di Advan i5A saya tinggal memasang program peta offline. Perjalanan makin menyenangkan dan mudah.

Setelah semua hal diatas pasti teman jalan jajan langsung bertanya-tanya dengan harga yang ditawarkan ponsel Advan i5A? Selain ukurannya nyaman di kantong ternyata harganya bersahabat dengan kantong saya. Cukup di tebus dengan harga Rp 1.850.000,- saja. Tidak ada alasan saya untuk tidak menyunting ponsel Advan i5A untuk menjadi sahabat perjalanan saya. Silakan menuju kios penjual ponsel atau membeli online. Bisa didapatkan dimana saja dengan berbagai macam cara.

Cek Kejutatan dari Advan i5A di video ini

Terlalu banyak kemudahan dan kenyamanan yang saya temukan. Kamu juga kan?




EmoticonEmoticon